Inilah Beberapa Bahaya Keputihan Ibu Hamil Dan Bayi


Bahaya Keputihan Ibu Hamil Dan Bayi


Seberapa besarkah dampak dan resiko keputihan ibu hamil dan bayinya? Sebalum membahas seberapa besarkah dampak dan resiko keputihan yang dialaim oleh ibu hamil terhadap kesehatannya dan juga bayinya tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu terkait dengan kategori dari keputihan itu sendiri.

Meskipun sama-sama namanya kepuithan, akan tetapi kepuithan ini ada yang tidak berbahaya atau yang sering disebut dengan keputihan fisiologis dan keputihan yang berbahaya atau yang sering disebut dengan patalogis.

Begitupun juga keputihan yang terjadi pada ibu yang sedang hamil. Adakalanya keputihannya tersebut merupakan keputihan fisiologis dan adakalnya keputihan tersebut merupakan keputihan patalogis.

Kemudian yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah bagaimana caranya untuk mengetahui kalau keputihan yang sedang dialami oleh ibu hamil itu merupakan keputihan yang fisiologis atau keputihan patalogis. Karena mengetahui ini juga sangat penting agar supaya bisa melakukan penangan yang tepat terhadap permasalahan keputihan yang sedang dialaminya.

Bahaya Keputihan Bagi Wanita

Bagi wanita secara keseluruhan, keputihan yang masuk dalam kategori keputihan patalogis bisa sangat berbahaya kalau tidak segera ditangani dengan cepat. Apalagi kalau keputihan ibu hamil tersebut keputihannya masuk dalam kategori keputihan yang patalogis. Selain berbahaya bagi ibunya juga bisa membahayakan bayi yang sedang dikandungnya.

Adapun beberapa bahaya keputihan kalau tidak ditangani secara maksimal dapat mengakibatkan permasalahan-permasalahan seperti berikut ini:

  1. Sakit Ketika Buang Air kecil

Anda akan mengalami sakit pada saat buang air kecil. Situasi seperti ini disebabkan karena adanya infeksi kuman pada organ intim kewanitaan Anda.

  1. Gangguan Aktivitas Seksual

Keputihan yang dibiarkan dan tidak segera ditangani akan mengganggu hubungan keharmonisan pada saat hubungan intim. Hal ini disebabkan karea cairan berlebih yang keluar dari vagina kalau dibiarkan terus menerus maka akan membuat tidak nyaman saat melakukan penetrasi.

  1. Perkembangan Infeksi

Sebenarnya meskipun pada awalnya keputihan Anda merupakan kategori dari keputihan yang fisiologis akan tetapi kalau Anda tidak segera menanganinya maka lama kelamaan keputihan Anda bisa saja berubah menjadi keputihan yang patalogis dan selanjutnya organ intim kewanitaan Anda akan terancam terkena infeksi, penyakit, dan lain sebagainya.

Bahaya Keputihan Ibu Hamil Dan Bayi

Pada dasarnya selama keputihan yang terjadi pada ibu hamil tersebut masih masuk dalam kategori fisiologis maka tidak berbahaya, akan tetapi kalau keputihan tersebut sudah masuk dalam kategori yang patalogis maka akan sangat berbahaya bagi ibu hamil itu sendiri. Adapaun beberapa bahaya keputihan patalogis bagi ibu hamil adalah sebagai berikut ini:

  1. Kelahiran Prematur

Kepuithan yang memiliki resiko dapat menyebabkan kelahiran prematur adalah keputihan yang memiliki ciri-ciri cairan yang keluar lebih kental, baunya amis dan disertai juga dengan rasa gatal sehingga akan memicu adanya iritasu pada vilva. Apabila Anda mengalami keputihan yang seperti ini akan tetapi membiarkannya maka resiko bayi Anda lahir prematur sangatlah besar.

  1. Ketuban Pecah Sebelum Waktunya

Keputihan ibu hamil yang ditandai dengan munculnya cairan dengan warna kekuningan, baunya sangat amis dan juga disertai dengan rasa gatal bisa berakibat ketuban Anda akan mengalami pecah sebelum waktunya.

  1. Berat Badan Bayi Rendah

Penyebab dari keputihan ini adalah protozoa trichmonas vaginalis yang ditularkan dari hubungan seksual. Dampak dari keputihan jenis ini adalah berat badan bayi sangat rendah pada saat dilahirkan.

Keputihan ibu hamil yang masuk ke dalam kategori keputihan patalogis apabila tidak ditangani secepatnya maka resikonya bisa mengakibatkan Anda dan bayi yang Anda kandung akan mendapatkan masalah yang sangat serius. Maka dari itu jangan anggap remeh jenis keputihan patalogis ini.




0 Response to "Inilah Beberapa Bahaya Keputihan Ibu Hamil Dan Bayi"

Posting Komentar