Bahaya Keputihan Pada Wanita Hamil Yang Sering Tidak Disadari


Bahaya Keputihan Pada Wanita Hamil Yang Sering Tidak Disadari

Banyak yang menganggap sepele keputihan pada wanita hamil. Kebanyakan para wanita tersebut menganggap kalau keputihan tersebut merupakan hal yang lumrah terjadi pada saat wanita sedang mengalami masa kehamilan.

Memang benar selama masa kehamilan memang wajar kalau wanita mengalami keputihan, akan tetapi tidak semua keputihan tersebut merupakan keputihan yang normal, terkadang ada jenis keputihan yang tidak normal dan bisa berakibat fatal bagi Anda dan janin yang sedang Anda kandung.

Adapun beberapa bahaya dari keputihan jenis Patalogis atau yang tidak normal adalah sebagai beriktut:

  1. Bayi Akan Lahir Prematur

Salah satu bahaya keputihan pada wanita hamil dapat mengakibatkan bayi yang lahir prematur. Maka dari itu apabila Anda mengalami keputihan pada saat hamil maka segera untuk melakukan penanganan.

  1. Ketuban Pecah Sebelum Waktunya

Ciri-ciri dari ketuban yang pecah umumnya ketika akan mendekati masa persalinan. Akan tetapi bagi Anda yang mengalami keputihan jenis Patalogis bisa berakibat ketuban tersebut mengalami pecah sebelum waktu yang sebenarnya. Maka dari itu di atas dikatakan juga kalau keputihan Patalogis bisa mengakibatkan bayi lahir prematur.

  1. Menular Ke Bayi

Ibu yang sedang hamil tidak boleh menganngap enteng keputihan Patalogis. Bahaya lain yang ditimbulakn oleh keputihan Patalogis adalah bisa menyebabkan penularan kepada bayi itu sendiri. Sehingga bayi dalam kandungan Anda juga akan mengalami masalah keputihan.

  1. Bayi Terkena Infeksi

Bahaya keputihan pada wanita hamil lainnya adalah bayi tersebut bisa terkena infeksi. Hal seperti ini disebabkan karena bakteri serta jamur penyebab dari leputihan Patalogis bisa menembus plasenta kemudian masuk ke dalam cairan ketuban dan pada akhirnya masuk juga ke dalam tubuh bayi tersebut. maka dari itu bayi akan sangat mudah juga untuk terkena infeksi, terutama unfeksi pada alat kelaminnya.

  1. Perkembangan Janin Terganggu

Dampak keputihan Patalogis bagi wanita hamil lainnya adalah terganggunya perkembangan pada janin dan akibatnya janin akan berkembang tidak sesuai semestinya. Coba Anda bayangkan apabila perkembangan janin di dalam kandungan terganggu maka perkembangan organ dari janin tersebut juga akan terganggu sehingga pada akhirnya tidak bisa berjalan sesuai dengan fungsinya.

  1. Menyebabkan Kebutaan

Keputihan Patalogis yang diakibatkan oleh bakteri Neisserea Gonorrhoeae bisa mengakibatkan janin yang sedang Anda kandung mengalami kebutaan. Maka dari itu jangan pernah menganggap remeh keputihan Patalogis ini.

  1. Kematian

Bahaya keputihan pada wanita hamil yang disebabakn oleh adanya virus HPV bisa mengakibatkan bayi yang ada dalam kendungan mengalami kematian. Selain bisa mengakibatkan kematian virus ini juga bisa mengakibatkan bayi sulit untuk bernafas dan akan mengalami gangguan pada sistem pencernaanya.

  1. Epilepsi

Keputihan Patalogis juga bisa diakibatkan karena adanya jamur Candida. Jamur Candida ini ternyata juga bisa mengakibatkan bayi yang masih dalam kandungan Anda terkena penyakit epilepsi.

  1. Keguguran

Infeksi Chlamydia merupakan sebuah infeksi yang bisa mengakibatkan keputihan Patalogis pada wanita hamil. Dan akibat yang akan ditimbukan apabila keputihan Anda disebabkan oleh infeksi ini adalah adanya potensi Anda untuk mengalami keguguran. Terlebih lagi apabila kehamilan Anda baru memasuki awal masa kehamilan.

Itulah beberapa bahaya keputihan pada wanita hamil yang pada saat kehamilannya mengalami keputihan jenis Patalogis. Maka dari itu sangatlah penting kiranya untuk memperhatikan keputihan yang sedang Anda alami pada saat sedang hamil. Apakah keputihan Anda merupakan keputihan yang normal atau keputihan yang abnormal.



0 Response to "Bahaya Keputihan Pada Wanita Hamil Yang Sering Tidak Disadari"

Posting Komentar