Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda

Tips Mengatasi Keputihan Pada Saat Hamil Muda Dengan Crystal X

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda – Kehamilan adalah masa dimana ibu mengandung calon bayi hingga melahirkan. Masa ini adalah masa yang dinanti-nantikan oleh pasangan suami istri, terutama bagi mereka yang tergolong pengantin baru. Ketika hamil, ibu akan banyak mengalami banyak perubahan hormon dalam tubuh ibu. Ini dikarenakan dalam tubuh ibu asupan gizi dan nutrisi juga dibagi kepada sang calon bayi. 

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh ibu harus bisa di bedakan, apakah perubahan tersebut karena kehamilan atau karena suatu hal yang lain. Apabila perubahan tersebut terjadi karena suatu hal lain atau sebuah perubahan yang abnormal, ibu harus segera melakukan pengobatan agar tidak terjadi hal-hal yang mungkin bisa saja mempengaruhi janin. 

Keputihan saat hamil pasti dialami wanita ketika hamil karena perubahan hormon tersebut. Dan yang menjadi pertanyaan adalah apakah keputihan tersebut adalah suatu keputihan yang normal atau justru disebabkan karena infeksi?Keputihan pada saat hamil muda dapat disebabkan karena tidak terjaganya kebersihan daerah kewanitaan, selain itu pemicunya dapat disebabkan karena terjadinya perubahan hormonal pada awal kehamilan sehingga ibu hamil mengalami stress dan terjadinya perubahan suasana hati yang memicu keputihan.

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda – Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Ciri-ciri Keputihan Normal Saat Hamil

Keputihan saat hamil bisa dikatakan normal ketika keputihan memiliki warna bening keputihan, tidak berbau dan tidak membuat ibu hamil merasakan gatal karena keputihan tersebut.

Ciri-ciri Keputihan Abnormal Saat Hamil

Namun apabila keputihan yang dialami ibu hamil memiliki ciri-ciri seperti cairan keputihan tersebut berwarna kekuningan atau bahkan kehijauan, kemudian lengket dan kental, serta memiliki jumlah yang banyak, gatal, dan berbau tidak sedap kemudian diikuti dengan warna kemerahan disekitar vagina, maka sebaiknya ibu berhati-hati. Karena keputihan yang seperti itu adalah suatu perubahan hormonal yang abnormal dan membutuhkan penanganan serius.

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda – Dengan menjaga kebersihan Miss V, mengeringkan area Miss V, mengenakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun, menghindari pemakaian pantyliners, dan jangan menggunakan douche untuk Miss V.
Segera atasi jika terjadi keluhan keputihan saat sedang hamil muda. Sehingga bahayanya tidak akan diderita, apa saja tips terbaik dalam mengatasi keputihan saat hamil muda?

 

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda

  • Hindari membasuh organ kewanitaan dengan air kotor dan sebaiknya tidak memakai toilet umum yang tingkat kebersihannya rendah.
  • Selalu memakai pakaian dalam dengan bahan katun dan menghindari yang berbahan sintetis. Hindari juga untuk tidak memakai pakaian yang terlalu ketat.
  • Sangat disarankan untuk tidak menggunakan panty liner setiap hari, karena bisa menjadikan organ intim semakin lembab.
  • Bila pakaian dalam sudah terasa lembab, segera menggantinya dengan yang kering.
  • Membersihkan areal organ intim secara rutin dari bagian depan ke arah belakang, terutama setelah selesai buang air besar dan kecil. Cara ini bida mengurangi resiko terhadap kontaminasi mikroorganisme di areal saluran kantung kemih dan anus.
  • Kurangi asupan makanan manis dan yang tinggi kandungan kafein.
  • Pastikan organ kewanitaan tetap kering setelah mandi. Gunakan selalu handuk bersih dalam mengeringkannya dan sebaiknya tidak memakai tisu yang memiliki aroma wewangian.
  • Sebaiknya menghindari penggunaan sabun pembersih di area Miss V. Karena sabun ini bisa membunuh bakteri baik di area Miss V, sehingga justru keputihan akan berkembang lebih parah.

Jika perubahan hormon abnormal terjadi pada ibu hamil dan sampai menyebabkan keputihan dengan ciri-ciri yang telah di sebutkan diatas tasi, alangkah baiknya Anda berkonsultasi  ke dokter spesialis agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki dan mungkin dapat membahayakan ibu yang sedang hamil muda. Sebenarnya ada solusi tepat dan aman untuk megatasi keputihan saat hamil muda. Anda dapat menggunakan Crystal X.

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda Dengan Crystal X – Crystal X merupakan produk herbal alami, aman untuk digunakan dalam hal perawatan kesehatan organ intim wanita. Terutama para ibu yang sedang hamil muda, sangat di sarankan untuk selalu menjaga kesehatan Miss V-nya. Hal tersebut berpengaruh pada kondisi bayi pada saat lahir, yaitu agar tidak terjadi cacat lahir pada sang buah hati.

Crystal X 100% terbuat dari bahan alami, pastinya aman untuk digunakan pada wanita yang hamil muda dan baik digunkan untuk jangka panjang. Jadi tidak perlu khawatir dengan efek positif yang diberikan oleh Crystal X. Crystal X memberi efek positif atau manfaat seutuhnya dalam mengatasi keputihan saat hamil muda.

Dengan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, maka resiko bayi cacat lahir dapat terhindari. Dan sang ibu sehat selalu. Aamiin. Itulah beberapa Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda. Semoga dapat menjadi pertimbangan dan pilihan bijak bagi Anda para ibu yang sedang hamil muda, untuk selalu menjaga kebersihan organ intim wanitanya. Sekian dan terimakasih.



0 Response to "Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda"

Posting Komentar