Jangan Asal Pilih Produk Herbal!

asal pilih produk herbal

Di zaman sekarang masyarakat sudah paham bagaimana memahami penggunaan produk. Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika produk kimawi merupakan sesuatu yang kurang begitu baik bagi tubuh dalam jangka waktu lama. Ditinjau dari segi efek sampingnya, produk kimiawi cenderung akan memperburuk kondisi pengonsumsinya.

Nah, dewasa ini kita tentu sudah sangat familiar dengan produk Herbal. Produk herbal adalah alternatif bagi Anda yang menginginkan sesuatu yang lebih alami, lebih aman bagi tubuh karena terbuat dari zat non kimiawi. Namun jangan salah, racikan ramuan herbal yang tidak memiliki prosedur dan standarisasi malah akan menyebabkan sesuatu yang buruk bagi tubuh kita. Ini tentu bertolak belakang dari tujuan kita memilik produk herbal itu sendiri.

Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih produk herbal :

Pastikan BPOM

BPOM atau kepanjangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan adalah sebuah organisasi pemerintahan yang memiliki tugas yang tersemat dalam namanya. Mereka bertanggungjawab terhadap keamanan obat dan makanan yang beredar di masyarakat. Kita sebagai masyarakat awam tentunya kurang begitu paham tentang manfaat bahkan bahayanya suatu obat baik herbal maupun kimiawi karena kita tidak tau kandungan di dalam obat(produk) tersebut. Maka dari itulah Badan POM ini muncul untuk membantu Anda sekalian agar tidak perlu repot-repot lagi meneliti satu per satu produk yang Anda akan gunakan/konsumsi, baik itu herbal maupun kimiawi.

Pastikan produk yang Anda beli sudah memiliki izin BPOM, ini untuk kebaikan Anda sendiri karena untuk mendapat izin dari BPOM, suatu produsen produk harus mengikuti standar keamanan pembuatan produk yang layak edar di masyarakat, khususnya obat herbal. Jangan salah, para produsen produk yang harus mendapat izin dari BPOM cukup kesulitan karena birokrasi perizinan yang cukup rumit ataupun lama.

Cermati Bahan-Bahannya

Produk herbal adalah suatu produk yang diramu menggantikan bahan-bahan organik dengan tujuan agar lebih efektif dan efisien. Misalnya jika Anda mengalami keputihan, Anda memiliki dua pilihan, menggunakan cara tradisional atau menggunakan obat/produk herbal, contohnya Crystal X. Nah, jika Anda menggunakan produk herbal akan menjadi lebih praktis, terukur, dan higienis (ini karena sudah BPOM lho ya, hehe). Jangan lupakan bahan utamanya, Anda akan mendapatkan mafaat dari daun sirih, selain itu juga dari pahan pelengkap lainnya seperti aloe vera, daun sisik naga, dan zat organik lainnya. Perbandingannya, jika menggunakan cara tradisional, tentunya Anda akan cenderung mendapat dari daun sirihnya saja, belum lagi proses memasaknya, dan kehigienisannya.

Amati Track Recordnya

Pastikan produk herbal tersebut sudah cukup terkenal/populer, jadi bukan produk yang baru dilepas ke pasar "kemarin sore". Pastikan Anda sudah mengamati track record/sepak terjang produk tersebut di pasaran. Jika lebih dari dua atau tiga tahun, misalnya Crystal X yang sudah ada lebih dari 5 tahun, kesimpulannya produk tersebut bukan lah produk karbitan.

Temukan Testimoninya

Ingat, tujuan akhirnya adalah manfaat bagi tubuh kita. Nah, tidak ada salahnya kita belajar dari pengalaman yang sudah pernah menggunakannya. Dari testimoni tersebut baik dari testimoni langsung maupun yang tertulis kita dapat menarik kesimpulan bahwa sudah ada yang pernah membuktikan dan berhasil mendapatkan manfaat dari yang kita inginkan.

Sedikit dari saya.
Semoga membantu.
:)

0 Response to "Jangan Asal Pilih Produk Herbal!"

Posting Komentar